Archive for July 2006

BERPIKIR MELINGKAR

Baru saja, saya membaca motto dari salah seorang teman geodesi 2005 di formulir pendaftaran pengurus baru KMTG. Yang menarik bagi saya adalah motto hidupnya yang berbunyi :”berpikir melingkar”. Wah, saya agak asing dengan kalimat ini ( sejujurnya sih baru pernah dengar). Apa ya artinya?. Saya tanyakan langsung ke dia, dan katanya :”berpikir melingkar? ya berpikir [...]

KEKASIH YANG PERGI

Jika kau temukan pujaanmu itu pergi, maka kamu tak harus juga pergi.Tetap tinggal bukan sebuah tanda kekalahan.Bersabar dan menunggu yang lain datang itu juga pantas dilakukan.Tapi, jangan pernah kemudian kau katakan “aku masih bisa cari yang lebih baik dari kamu”.Karena di sana, kekasihmu yang pergi, sedang tertawa.Menertawakan kamu yang sedang masuk perangkap cinta.Ya, satu-satunya jalan [...]

PEREMPUAN

Teman saya sedang kocar-kacir hatinya karena ditinggal perempuan pujaan hatinya pacaran ama orang lain. Hem, begitu besarnya perempuan bisa mempengaruhi kehidupan pria. Ya, saya dapat sebuah point penting.

Semangat

Bara membakar dada dan semangat terpacu.Di depan, jalan-jalan kemenangan telah siap dilalui.Apakah akan mudah?Tapi tentu akan ada teriak kemenangan pada akhirnya.Semangat sudah terlanjur diteriakkan.

Purnama tak muncul malam ini.Hanya dingin dan sunyi teman mengadu atas perasaan dan nasib.Sekedar menjelaskan mimpi tadi malam.Lebih baik daripada diam.

Tangis isak tak tertahan, bulir airmata mengisi telaga cinta.Dalam bingar dan deru dunia, ada hati yang lantunkan kidung sesal.Bait kata dan untaian suara terdengar di sudut-sudut hati yang terluka.Mata tak kunjung juga menatap tanda cinta, sanubari diombang-ambingkan kekuatan hati yang tak kunjung merasa.

Dam-dam-damHati berdendang lagu cintaDum-dum-dum Mulut ucapkan sanjung pujaDam-dam-damAku jatuh cintaDum-dum-dumAku gila

Di pembaringan, mata tak kunjung bisa diistirahatkan.Ruang rindu melebar, menjadikan hati merdeka memimpikan bertemu puja hati.2 minggu sudah tak jumpa, karena ada yang harus pergi menghilang untuk 1 purnama ke depan.Untuk menuntaskan rindu lain yang walaupun lebih kecil namun meminta hati untuk dipertemukan.1 malam untuk sekedar memikirkan derai airmata cinta, membisukan hati yang terus saja [...]

Bayang matahari perlahan memendek, purnama hampir tiba.empat jam kulalui tanpa beranjak dari dudukku.Memikirkan hidup, dipaksa merenungi nasib.Mungkin ini lebih baik. Daripada harus ngantuk karena lamanya menunggu dia datang.Lebih baik daripada sekedar melihat tubuh-tubuh indah yang bertebaran memperdayai mata.

[k]satria

[k]satria sekarang sudah jadi pemimpin.Dan yakinlah, setumpuk tugas dan rencana pengembaraan sudah menanti dijamah dan dipuaskan.[k]satria sudah jadi raja sekarang.Titah dan perintah akan segera terurai dari otak dan hatinya untuk segenap penduduk negeri agar keadaan senantiasa menyenangkan.[k]satria sekarang punya kuasa.Menjadikan rakyat dalam gelimang aman dan tenteram jadi pengejawantahan kanuragannya itu.