Menggugat Tuhan

Apakah bencana yang terjadi di Indonesia ini karena murka Tuhan?. Murka karena pemimpin yang tidak adil dalam membuat bangsa ini maju?. Apa mueka pada para hakim, jaksa, polisi yang masih saja kena suap untuk menegakkan keadilan di dunia sebagai pengganti dari Tuhan?. Atau murka pada anak muda yang semakin hari semakin tidak dapat mengontrol diri untuk terus terjun bebas meninggalkan norma agama, budaya, sosial demi yang namanya modernisasi pergaulan?. Atau karena apa?.

Saya menggugat Tuhan. Bukan karena saya tidak dapat mengimani semua yang ditetapkan Tuhan sebagai takdir, tapi menpertanyakan, mengapa Indonesia tak kunjung dientaskan dari keterpurukan?. Kenapa pemimpin masih saja tetep korup dalam membangun Indonesia, padahal kapal terbang sudah hilang dengan ratusan penumpang di dalamnya, kapal sudah tenggelam dengan ratusan nyawa melayang bersamanya. Apa masih kurang semua ini?. Jika masih kurang, harus berapa ribu, ratus ribu, bahkan jutaan nyawa yang harus dicabut demi memuliakan Indonesia lagi?.

One Response to “Menggugat Tuhan”

  1. waduh pertanyaan yang susah dijawab nih, mungkin itu jawaban Allah untuk semua bentuk kemungkaran kali ya

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>