Semprul, PESATnet Yogyakarta PENIPU

Semprul.

Niatnya anak-anak kos pengen akses internet lebih cepet jadi kalo download ama RF online dapet lebih cepet. Sehingga kemudian diputuskan, untuk langganan ISP PES@Tnet (www.yogya.pesat.net.id atawa lebih terkenal dengan pesatnet yogyakarta) dari JMN Yogyakarta (Jogja Media Net). Mengapa?. Karena di PES@Tnet bandwith SOHO nya bisa ampe 1024 kbps, dan JMN SOHO nya cuma dan hanya 128 kbps, walau semuanya, baik JMN atawa PES@Tnet memang up to. Pengalaman pake JMN, up to 128 kbps, kita bias nikmati rata-rata 24-30 kbps. Cukuplah untuk browsing dan download yang kecil kecil dan update anti virus. Jadi dengan asumsi tersebut kalo kita pake 1024 kbps kecepatannya ampe ratusan donk, apalagi pas di pameran komputer kemarin, mas yang promosi dan ngurusi PES@Tnet juga sempet berkoar nmeremehkan JMN kalo JMN tuh lelet jebot, wah, temen2 kos kan jadi sumringah buat pindah ISP.

Beberapa hal bikin illfill sampe kemudian saya berani nulis di blog saya ini:

1. Pemasangan instalasi yang lama. Ampe sekian hari (dari tanggal 3-8 Januari 2008). Nah lo, lama banget kan?masa masang segitu lamanya, ampe seluruh anak kos hub CS nya pake telp, YM, email…duh…ga prof banget.

2. Nah, akhirnya mulai rabu (9 Januari 2008) , kos dah pake ISP PESATnet, layanan SOHO yang up to 1024 kbps. TAPI , DAMN IT, masa lelet banget. Masa bandwith yang diterima cuma 10-30 kbps. Dan ITU TIDAK STABIL. Kalau malam hari, beh….weks banget koneksinya. Nah itu bisa buat ngenet apaan tuh. Mana masih dibagi anak 8 orang satu kosan. .MASIH mendingan dan masih cepetan JMN. 20-30 kbps tetapi stabil.

Damn it emang nih. Udah Tanya ke PES@Tnet, via YM, katanya untuk layanan SOHO 1024 kbps pelanggan akan terima rata-rata 128 kbps, nah lo, kos saya kok cuma terima 10-15 kbps ajah. Suck banget ga tuh.IYA, memang pas hari rabu (9 Januari 2008) pas pertama kali masang, gila koneksinya (kata anak kos, saya pas ga di kos, ujian gitu loh), donwload bisa ampe 50 kbps-100 kbps. Tetapi itu cuma sesaat saja. Beberapa jam sadja. Habis itu sampe saat ini koneksi nya lelet jebot bin lambat baunget banget. Kata temen saya, alasannya karena mungkin lagi libur panjang, jadi lelet koneksinya. BAH, masa sebegitunya. AKSI TIPU-TIPU aja tuh PES@Tnet. Damn it.

11 Responses to “Semprul, PESATnet Yogyakarta PENIPU”

  1. makanya liat dulu pamfletnya.
    biasanya ada *syarat dan ketentuan berlaku* nah itu yang patut diwaspadain!hahaa

  2. ganyang, rid! hajar saja mereka! tiap detik ymnya dikirimin msg aja. eh, ada ymnya ga?

  3. tiap bulan nya bayar berapa tuh?

  4. Kalau kita ngaku orang berpendidikan, pastinya punya cara yg lebih bijak dan dewasa dalam mengungkapkan pendapat di muka umum. Apalagi kalau kita tahu teknis sebuah koneksi internet itu seperti apa. Seperti bung pepito bilang, provider punya ketentuan2 dan policy untuk produknya. Mungkin produk itu direkomendasikan untuk single pc ato gimana karena itu koneksi personal. Kalau dishare dgn katakanlah 8 pc, masing2 pc dapat 15 kbps, tinggal dikalikan saja dengan 8 untuk melihat bw yg diterima oleh pelanggan.
    Ricek dulu lambat ato keluhannya gimana, kalo perlu menghubungi teknisi provider untuk mendapatkan penjelasan.

  5. Jadi begini,

    Postingan ini adalah bentuk kekesalan pada PESATnet yang dulu pas di pameran, promosinya, koneksi nya lancar.

    Tapi ternyata, koneksi yang terjadi adalah koneksi nya lelet jebot. Dan menjadi cepet jika dan hanya jika setelah menghubungi CS PESATnet. Ini yang kemudian saya permasalahkan. begitu….

    Ini bukan masalah berpendidikan atau ga, tapi kekecewaan pelanggan pada penyedia layanan…masalah ada “fakta” yang tercantum, yang memang itu “fakta” nya..

    wkwkwkkwkw

    btw, mas semprul langganan pesat juga??atau malah kerja di pesat??

    kwkkwkwkwkw

  6. Menurut saya yang dikatakan saudara semprul itu bener juga..
    Kadang nda sadar tuh di rumah aye juga sering update sendiri dan kadang bikin jebot koneksinya..
    Giliran dibabat tu update nya
    Bisa lancar atuh..
    bung farid dicek dulu atuh..
    ente juga pernah ngalami kok
    sekarang dah lancar lagi atuh..

    hatur nuhun..

  7. makanya ada tanda (*) nya

    SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU

    kl ga mau ada syarat pake “SMART”
    tanpa syarat 24 jam!!!

  8. BERITA BAHAGIA

    PESATnet nya koneksinya udah baik dan lancar….

    wkkkkk

    asik…saatnya donlod

    bayar sebulan 500 ribu ga rugi lah…(wkkkkk)

  9. saya hanya penikmat dan praktisi internet biasa yg kebetulan iseng browsing untuk baca2. Dengan sudah banyaknya usaha dari ISP untuk menyediakan internet murah, seyogyaknya juga diimbangi user yg bisa lebih ‘paham’ akan teknologi internet. Karena kalo saya lihat banyak komentar2 di level user yg begitu mudah mencaci provider dengan alasan beragam. Dan kebanyakan juga karena kekurangtahuan user akan rule & policy terutama hal teknis. Yang mana hal ini bisa didiskusikan dgn baik kepada provider tsb. Tentunya dgn mudahnya sekarang untuk mengeluarkan pendapat, tidak dijadikan alat untuk saling menjatuhkan. Bahkan internet bisa meningkatkan intelektualitas kita.
    thx

  10. gwe lagi download ini, koneksi SOHO JMN, liat aja ini paling banter 4 Kbps bener2 lambat banget JMN! udah 2 minggu ini dari personal ke SOHO. padahal dulu personal aja bisa 11 Kbps. JMN sekarang bener2 grrrrr..

  11. aha lo pasti ga liat lebih lanjut antar kbps-nya pesat am kBps JMN.
    pesat pake b kecil dan JMN pake B besar. B= byte b= bit, dan 1 Byte= 8 bit. jadi sama aj tuh 1024 kbps= 128 kBps. itu layanan up to 128 kBps berarti klo semua mati baru lo dapet 128 kBps. dan parahnya lagi kalo rapidsgare pasti susah soalnya pengguna lainnya banyak ampe 32 client. klo JMN klo ga salah cman share 8.
    nasib lo sama kek cewe gw pasang pesatnet, gw jg ga liat2. soalnya temen gw gawe disitu gw pikir kalo lemot pasti dy bilang tapi ternyata dy diem aja.

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>